DAFTAR ISI
Halaman
JUDUL ……………………… i
LEMBAR PERSETUJUAN PEMBIMBING ……………………… ii
LEMBAR PENGESAHAN PENGUJI ……………………… iii
KATA PENGANTAR ……………………… iv
ABSTRAK ……………………… vi
DAFTAR ISI ……………………… vii
DAFTAR TABEL ……………………… xi
DAFTAR GAMBAR ……………………… xii
DAFTAR LAMPIRAN ……………………… xiii
BAB I PENDAHULUAN ……………………… 1
1.1 Latar Belakang ………………………….………… 1
1.2 Identifikasi Masalah ……………………… 9
1.3 Pembatasan Masalah ……………………… 10
1.4 Perumusan Masalah ……………………… 10
1.5 Tujuan Penelitian………………………………………………..10
1.6 Kegunaan Penelitian …………… ………… 11
BAB II TINJAUAN PUSTAKA ……………………… 12
2.1.Landasan Teori atau Konsepsi
2.1.1.Pengertian Sertifikasi
2.1.11. Persyaratan Sertifikasi ……………… 13
2.11.2. Prosedur Sertifikasi ……………… 14
2.11.3. Instrumen Sertifikasi ……………… 16
2.1.1.4. Proses Penyelenggaraan Ujian ……… 16
2.1.1.5. Tujuan Sertifikasi ……………… 17
2.1.1.6. Manfaat Sertifikasi ……………… 18
2.1.2. Pengertian Kompetensi …………………… 18
2.2.1. Kompetensi Kepribadian …………… 24
2.2.2. Kompetensi Pedagogik …………… 26
2.2.3. Kompetensi Profesional …………… 27
2.2.4. Kompetensi Sosial …………… 28
2.1.3. Pengertian Kinerja …………………………… 29
2.2. Kerangka Pemikiran …………………………… 34
2.4.1. Pengaruh Sertifikasi terhadap Kinerja Guru 34
2.4.2. Pengaruh Kompetensi terhadap Kinerja Guru 35
2.4.3. Pengaruh Sertifikasi dan Kompetensi secara
Bersama-sama …………………… 36
2.3. Variabel dan Indikator…………………………………….38
2.3.1. Variabel Sertifikasi…………………………………40
2.3.2. Variabel Kompetensi……………………………… 42
2.3.3. Variabel Kinerja…………………………………….43
2.4. Hipotesis Statistik …………………………… 39
BAB III : OBYEK DAN METODOLOGI PENELITIAN
3.1. Gambaran Umum Objek Penelitian …………… 40
3.1.1. Sejarah Singkat SMKN 30 Jakarta …… 41
3.1.1.1. Profil SMKN 30 Jakarta …… 44
3.1.1.2. Bidang/Program keahlian …… 45
3.2. Desain Penelitian …………………………… 47
3.3. Devinisi Operasional Variabel Penelitian …… 48
3.31. Penyusunan skala dan indeks …………… 50
3.4. Metode Penarikan Sampel………………………. 51
3.4.1. Populasi …………………………… 51
3.4.2. Sampel . …………………………… 51
3.5. Teknik Pengumpulan dan Pengolahan Data 51
3.5.1. Data Primer …………………………… 52
3.5.2. Data Sekunder…………………………... 52
3.5.3. Editing …………………………… 52
3.5.4. Pemberian Skor …………………………. 52
3.5.5. Tabulasi …………………………… 52
3.6. Metode Analisis …………………………… 53
3.6.1. Korelasi Sederhana Pearson Product
Moment …………………………… 53
3.6.2. Korelasi Ganda Pearson Product
Moment …………………………… 56
3.7. Pengujian Validitas dan Reabilitas Instrumen 59
3.7.1. Pengujian Validitas Instrumen …… 59
3.7.1.1. Pengujian Validitas dan Reabilitas
Instrumen Sertifikasi Variabel X1 59
3.7.1.2. Pengujian Validitas dan Reabilitas
Instrumen Kompetensi Variabel X2 64
3.7.1.3. Pengujian Validitas dan Reabilitas
Instrumen Kinerja Guru ………… 68
BAB IV : HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN …… 72
4.1. Deskripsi dan Pengolahan data Hasil Penelitian……..
4.1.
4.2. Pengujian Persyaratan Analisis …………… 75
4.2.1. Pengujian Normalitas Regresi Parsial
Variabel Sertifikasi terhadap Variabel
Kinerja guru 76
4.2.2. Pengujian Normalitas Regresi Parsial
Variabel Kompetensi terhadap Variabel
Kinerja Guru …………………………… 77
4.2.3. Pengujian Normalitas Regresi Berganda
Variabel Sertifikasi dan Kompetensi
Terhadap Variabel Kinerja Guru 79
4.3. Pengujian Hipotesis …………………………… 84
4.3.1. Pengujian Hipotesis Pertama ………….. 84
4.3.2. Pengujian Hipotesis Kedua …………… 86
4.3.3. Pengujian Hipotesis Ketiga …………… 89
4.3.4. Pengujian Hipoteisi Keempat …………... 91
4.4. Pembahasan Hasil Penelitian …………… 94
4.4.1. Sertifikasi Guru …………………… 94
4.4.2. Kompetensi …………………… 94
4.4.3. Sertifikasi dan Kompetensi …………… 95
4.4.4. Pengaruh Sertifikasi dan Kompetensi
Secara Bersama – sama …………… 96
4.5. Interpretasi dan Pembahasan …………………… 96
BAB V : KESIMPULAN DAN SARAN …………………… 98
1. Kesimpulan …………………………………… 98
2. Saran …………………………………… 99
DAFTAR PUSTAKA …………………………………... 101
DAFTAR RIWAYAT HIDUP …………………………………… 103
LAMPIRAN
Mengenai Saya
- Hendra Kusuma Negara
- Pasca Sarjana S3 UNJ MPB Orang yang berminat mengetahui semua bidang ilmu pengetahuan dunia akhirat
Tidak ada komentar:
Posting Komentar